Jumat, 05 Januari 2018

Corporate Social Responsibility

Sebagai bagian dari devosi Tempo Scan untuk membantu anggota CSR Center yang kurang mampu di tahun 2011 yang diberi mandat untuk mengelola kegiatan CSR utamanya. Keputusan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan integrasi usaha tersebut.

Di antara kegiatan CSR utama adalah Program Sosial Orang Tersenyum ("PSIT") yang memberikan bantuan medis berupa prosedur operasi invasif untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu di Indonesia yang menderita kelainan bawaan seperti penyakit jantung kongenital, bibir sumbing atau mulut tidak sehat. palatum, gangguan gastrointestinal, hidrosefalus kongenital, hernia bawaan, katarak kongenital, sindaktili dan lain-lain. 


Sejak didirikan pada tahun 2007, PSIT telah membantu sekitar 723 anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berasal dari 15 provinsi di Indonesia, dimana 94% di antaranya berusia di bawah 12 tahun. Apalagi program ini telah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia. 

Kegiatan CSR utama lainnya yang dilakukan oleh Tempo Scan adalah "bodrex Quick Reaction" (bRC). Program ini telah memberikan bantuan kesehatan masyarakat untuk masyarakat kurang mampu yang menderita bencana alam atau mereka yang tidak memiliki akses optimal terhadap perawatan kesehatan. Program ini didirikan oleh Tempo Scan sebagai wujud syukur dari bodrex, sebuah produk obat sakit kepala yang telah diterima dan mendapat kepercayaan lebih dari 40 tahun dan meraih penghargaan dari berbagai institusi di Indonesia. 

PT Eres Revco, sebagai salah satu anak perusahaan Revlon dan Ultima II selama lebih dari 35 tahun di Indonesia, melakukan program "Kiss for Life" yang memberikan bantuan medis yang didedikasikan untuk semua wanita Indonesia. Sejak dimulainya program ini di tahun 2012, semua sumbangan telah disumbangkan kepada perempuan Indonesia yang menderita lupus yang disalurkan melalui Yayasan Lupus Indonesia. 

PT Pulau Mahoni, salah satu anak perusahaan dari Estee Lauder Company yang mencakup Merek Estee Lauder dan Clinique, mengadakan kampanye tahunan untuk program kesadaran akan kanker payudara (Pink Ribbon) bekerja sama dengan rumah sakit, media dan Department Store. Sementara itu, MAC's Brand memiliki sebuah program bernama "Viva Glam" dimana masing-masing produk tertentu menjual obat HIV / AIDS. 

Program CSR Tempo Scan tidak dilakukan hanya untuk pemangku kepentingan eksternal, tetapi juga bagi pemangku kepentingan internal. Program yang diberi nama "Tempo Life Savers" ini menyediakan bantuan medis untuk perawatan kesehatan atau perawatan medis untuk penyakit serius, yaitu, gagal ginjal, stroke, serangan jantung, kanker, dll., Yang ditujukan kepada karyawan dan mereka yang tidak terjangkau oleh asuransi medis . Anggota keluarga ini termasuk keluarga dekat atau kerabat darah, mis. pasangan, anak, orang tua, dan saudara kandung dari karyawan.

0 komentar:

Posting Komentar